Cara Mendaftar Youtube Untuk Menghasilkan Uang – , Jakarta Cara membuat channel YouTube cukup sederhana dan tidak memakan banyak waktu. Siapa saat ini yang tidak mengenal YouTube, situs berbagi video terbesar di dunia. Di situs ini Anda dapat menemukan video apa pun yang Anda cari.

Tak sedikit orang yang memutuskan menjadi YouTuber untuk menyalurkan kreativitasnya. YouTube juga telah menjadi bisnis yang berpotensi menguntungkan. Banyak ide kreatif yang bisa diunggah ke YouTube, mulai dari hobi, vlog, review hingga informasi penting lainnya.

Cara Mendaftar Youtube Untuk Menghasilkan Uang

Cara Mendaftar Youtube Untuk Menghasilkan Uang

Bagi Anda yang ingin mulai berkreasi di YouTube, langkah pertama yang perlu Anda ketahui adalah cara membuat channel YouTube. Jika Anda tahu cara membuat saluran YouTube, Anda dapat memiliki saluran sendiri dan bebas mengunggah video kreatif Anda.

Cara Upload Video Di Youtube, Bikin Channel Yang Menghasilkan Uang

Bagi pemula, membuat channel YouTube mungkin terasa rumit. Sebenarnya membuat saluran YouTube cukup mudah. Cukup siapkan akun Google dan isi beberapa informasi. Tahukah kamu kalau cara membuat channel YouTube ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan HP Android.

Hal pertama yang perlu Anda persiapkan untuk membuat channel YouTube adalah akun Google. Karena YouTube terintegrasi dengan Google, Anda harus memiliki akun Google untuk masuk dan mengunggah video. Berikut cara membuat channel YouTube dari komputer menggunakan akun Google.

5. Setelah itu akan muncul jendela pop-up untuk memilih nama saluran sesuai dengan akun Google Anda atau membuat sendiri. Pilih nama pengguna sehingga Anda dapat menentukan nama saluran YouTube Anda.

2. Jika Anda menggunakan ponsel Android, akun Google Anda biasanya sudah terpasang di aplikasi YouTube. Pilih ikon akun di pojok kanan atas.

Ide Konten Youtube Modal Hp Untuk Pemula

3. Pilih opsi “Saluran Anda”. Setelah itu akan muncul jendela pop-up untuk mengisi nama channel. Isikan nama channel sesuai keinginan.

5. Channel YouTube berhasil dibuat. Ubah gambar profil Anda, deskripsi saluran, dan Anda juga dapat memberikan tautan ke situs atau jejaring sosial lain.

2. Sebelum Anda mulai mengunduh video, Anda dapat memilih pengaturan privasi video tersebut. Pilih video yang ingin Anda unduh dari komputer Anda.

Cara Mendaftar Youtube Untuk Menghasilkan Uang

4. Saat video diunggah, Anda dapat mengedit informasi dasar dan pengaturan lanjutan video, serta memutuskan apakah akan mengirimkan notifikasi ke pelanggan atau tidak. Jika Anda menghapus centang pada opsi ini, pelanggan tidak akan menerima notifikasi.

Cara Membuat Channel Youtube Untuk Pemula, Mudah Dan Cepat

5. Anda dapat membuat judul hingga 100 karakter dan deskripsi hingga 5000 karakter. Anda juga dapat menyesuaikan opsi monetisasi Anda.

6. Klik Publikasikan untuk menyelesaikan proses pengunggahan video publik Anda ke YouTube. Jika Anda menyetel setelan privasi video ke “Pribadi” atau “Tersembunyi”, klik “Selesai” untuk menyelesaikan pengunduhan, atau klik “Bagikan” untuk membagikan video secara pribadi.

7. Jika Anda tidak mengklik Publikasikan, pengguna lain tidak akan dapat melihat video tersebut. Anda dapat memublikasikan video kapan saja di Pengelola Video.

3. Untuk merekam video baru: Klik ikon kamera video dan mulai merekam. Untuk memilih video yang ada: Gunakan galeri untuk memilih video.

Berapa Gaji Youtuber? Ini Cara Hitungnya Halaman All

5. Sesuaikan judul video, deskripsi, dan pengaturan privasi. Anda dapat membuat judul maksimal 100 karakter dan deskripsi maksimal 5000. Lalu klik Upload.

6. Anda juga dapat mengubah jenis koneksi yang digunakan untuk mendownload video. Caranya adalah dengan membuka ikon akun. Ketuk Pengaturan > Umum > Unduh.

8. Terkadang saat merekam video, YouTube mulai mengunduh video tersebut. Namun YouTube tidak pernah memposting video tanpa persetujuan Anda.

Cara Mendaftar Youtube Untuk Menghasilkan Uang

Pengguna YouTube bisa menambah pundi-pundinya dengan bermitra dengan perusahaan yang sama. Mereka menggunakan Google AdSense dengan memasang iklan banner di saluran mereka. Ada dua cara untuk memperoleh penghasilan dari iklan.

Tiktok Vs Youtube

Kedua, biaya per tayangan atau cost per view (CPV). Pengiklan membayar berdasarkan jumlah tampilan iklan. Pengiklan akan membayar jika iklan dilihat minimal 30 detik atau lebih dari durasi iklan.

Semua ini juga memiliki tahapan yang harus diatasi. Iklan akan muncul di YouTube ketika opsi monetisasi diaktifkan oleh pemilik saluran. Iklan akan hadir di awal video, di tengah atau sebagai jendela pop-up. Untuk mencapai hal tersebut, channel YouTube harus memiliki minimal 10 ribu views.

Pendapatan iklan YouTube berkisar $1,5 USD atau setara dengan Rs 20.464 per 1000 penayangan. Pada dasarnya, semakin banyak views, semakin banyak pendapatan yang mengalir ke akun Anda.

* Benar atau salah? Untuk memverifikasi kebenaran informasi yang dibagikan, silakan kirim WhatsApp ke 0811 9787 670 cukup dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan: Bagi pembuat konten YouTube, salah satu cara menghasilkan uang adalah dengan menggunakan AdSense. Nantinya, setiap video yang Anda unggah akan menampilkan sejumlah iklan yang memiliki nilai sesuai kebijakan YouTube.

Cuma Nonton Youtube Dapat Gaji Hingga Rp 150 Ribu Perhari, Simak Disini Caranya

Namun untuk mendapatkan uang dari AdSense, pengguna harus mendaftar terlebih dahulu. Caranya sangat sederhana asalkan Anda adalah seorang pembuat konten YouTube yang membuat konten asli.

Selain itu, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh pembuat konten sebelum mereka dapat mendaftar AdSense dan memonetisasi saluran YouTube mereka untuk mendapatkan uang.

Persyaratan ini mencakup minimal 1.000 pelanggan, 4.000 jam streaming, dan kepatuhan terhadap kebijakan dan persyaratan monetisasi YouTube.

Cara Mendaftar Youtube Untuk Menghasilkan Uang

Salah satu kebijakan dan ketentuan YouTube adalah video yang diunggah adalah konten asli dan tidak mengandung SARA, ketelanjangan, dan lain-lain.

Cara Membuat Akun Youtube Yang Menghasilkan Uang: Wild Bandito Kicautoto Cara Dapat Motor Dan Saldo Gratis Anti Rungkat Di Slot Gacor

Jika memenuhi persyaratan yang ditetapkan, pembuat konten YouTube dapat mendaftar AdSense dengan mengikuti petunjuk yang disiapkan oleh tim di bawah ini.

Untuk mendaftar AdSense, langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah masuk ke akun YouTube Anda yang memenuhi syarat untuk monetisasi. Setelah itu, klik ikon profil di pojok kanan atas halaman YouTube Anda.

Setelah itu, klik menu YouTube Studio. Anda akan dibawa ke halaman YouTube Studio saluran Anda di jendela baru. Anda dapat menemukan bilah menu di sebelah kiri dan klik opsi “Monetisasi”.

Pada bagian ini akan muncul menu “Daftar” bagi para pembuat konten yang memiliki lebih dari 1.000 pelanggan di saluran YouTube-nya. Namun jika jumlah subscriber Anda belum mencapai 1000, menu ini tidak akan muncul.

Berapa Pendapatan 1 Juta View Video Youtube?

Anda kemudian akan diminta untuk menerima Program Mitra YouTube. Pengguna dapat memeriksa kolom yang relevan setelah membaca ketentuan yang dibuat oleh YouTube dan kemudian klik OK di kolom kanan bawah.

Setelah menerima persyaratan ini, pengguna akan memasuki jendela baru yang akan membawa Anda ke halaman monetisasi. Pengguna dapat memilih “Daftar Google Adsense” untuk memulai pendaftaran.

Jika sudah memiliki akun Google AdSense, pengguna dapat menghubungkannya. Namun jika belum memilikinya, Anda bisa membuat akun Google AdSense terlebih dahulu.

Cara Mendaftar Youtube Untuk Menghasilkan Uang

Terima syarat dan ketentuan untuk membuat akun, lalu klik menu Buat Akun. Setelah itu masukkan identitas pribadi Anda seperti nama, alamat lengkap, kode pos, nomor telepon, klik ikon kirim, maka YouTube Short Forward adalah salah satu platform YouTube terbaru yang memungkinkan pembuat konten membuat video pendek.

Cara Dapat Uang Dari Youtube Hingga Puluhan Juta

Jumlah pengguna yang begitu besar mendorong YouTube untuk terus berinovasi memenuhi kebutuhan audiensnya, seperti diperkenalkannya YouTube Short.

Selain itu, YouTube Shorts juga memiliki opsi monetisasi, sehingga semakin banyak orang yang tertarik untuk membuat dan menggunakan fitur ini.

Saat membuat konten video untuk YouTube Shorts, penting untuk memilih topik yang sedang populer saat ini untuk menarik banyak penonton.

Anda dapat mencari informasi yang sedang tren di berbagai jejaring sosial. Biasanya banyak sekali topik hangat yang dibicarakan di platform tersebut.

Cara Daftar Shopee Affiliate, Syarat Dan Ketentuannya

Untuk memonetisasi YouTube Short, Anda dapat mencoba menambahkan tautan ke situs web Anda untuk menarik pemirsa agar melakukan pembelian.

Anda harus mendaftarkan akun YouTube Anda ke Google AdSense. Jika disetujui, video yang Anda unggah bisa langsung menghasilkan pendapatan.

Anda dapat menggunakan Google AdSense untuk memonetisasi akun YouTube Anda jika Anda memiliki minimal 1.000 pelanggan, total 4.000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir dan Anda memenuhi pedoman yang berlaku.

Cara Mendaftar Youtube Untuk Menghasilkan Uang

Jadi, jangan ragu untuk mempromosikan akun YouTube Anda di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Sudah Terbukti! Nonton Youtube Bisa Dapat Saldo Dana Kaget Gratis Rp200 Ribu, Enak Banget Tinggal Rebahan

Jika Anda memiliki basis penggemar yang besar di platform lain, akan lebih mudah bagi mereka untuk mendukung konten Anda di YouTube.

Sekarang setelah Anda memahami potensi penghasilan dari YouTube Short, Anda mungkin ingin mengetahui cara mendownload video pendek dari platform ini.

Ini bisa berguna ketika Anda menemukan konten menarik yang ingin Anda jadikan inspirasi atau simpan untuk referensi.

Platform lain yang dapat Anda gunakan untuk mendownload video pendek dari YouTube adalah Shorts Noob. Caranya adalah sebagai berikut:

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Mudah Content Curation

Ini adalah berbagai cara untuk mengunduh video pendek dari YouTube. Silakan mencoba salah satu cara di atas sesuai preferensi Anda. Semoga beruntung!

Aplikasi Pintar Kasir merupakan mobile point of sale yang dirancang khusus untuk membantu para pengusaha MIME dalam melakukan seluruh operasional penjualan dengan mudah, akurat dan hemat biaya.

Aplikasi Cloud POS khusus untuk usaha kecil dan menengah – Fitur aplikasi lengkap dan terintegrasi satu sama lain – Mendukung pengembangan bisnis dengan menyediakan data yang komprehensif – Visualisasi aplikasi mudah dipelajari bagi orang yang baru pertama kali menggunakannya – Aplikasi selalu diperbarui dan ditingkatkan untuk layanan yang lebih baik

Cara Mendaftar Youtube Untuk Menghasilkan Uang

Strategi Branding Teh Kemasan Poci yang Sukses: Menjadi Pilihan Utama Konsumen | 26 Februari 2024

Cara Monetisasi Dan Daftar Adsense Youtube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *