Contoh Surat Singkat Bahasa Inggris – Menulis surat resmi sudah menjadi hal yang lumrah. Namun, apakah Anda sudah menulis surat pribadi? Berbeda dengan surat formal yang memiliki parameter standar, surat pribadi berbeda.

Dalam contoh pesan pribadi dan strukturnya, kami akan meninjau berbagai jenis pesan pribadi. Pesan ini bisa dikirimkan kepada keluarga, teman dekat, atau teman jauh.

Contoh Surat Singkat Bahasa Inggris

Contoh Surat Singkat Bahasa Inggris

Sebelum berbicara tentang templat surat pribadi dan strukturnya, Anda perlu memikirkan apa itu surat pribadi. Namun perlu Anda ketahui bahwa jenis surat ada banyak macamnya, antara lain surat pribadi, surat resmi, dan surat bisnis.

Contoh Surat Resign Bahasa Inggris Simple Dan Artinya

Pesan tersebut berisi informasi, pemberitahuan, ide atau komentar. Seperti halnya surat pada umumnya, surat pribadi juga digunakan sebagai sarana penulisan pesan kepada penerima pesan.

Surat-surat ini seringkali berkaitan dengan informasi pribadi atau masalah yang ditujukan kepada kerabat dekat. Sesuai dengan namanya, penulis surat pribadi juga harus bekerja untuk dirinya sendiri.

Meskipun surat pribadi lebih bersifat informal dan informal dibandingkan surat formal, namun surat tersebut disusun agar lengkap dan ditulis dengan baik. Namun, Anda dapat mengubahnya tergantung siapa penerima pesan tersebut.

Contoh pertama surat pribadi dan strukturnya dikirim ke teman lama di luar kota. Surat ini ditulis untuk memberitahukan bahwa penulis akan mengunjungi teman lamanya di Jakarta.

Contoh Personal Letter Untuk Teman, Guru, Orang Tua, Dll

Selain itu, Anda juga dapat mengirim pesan pribadi kepada ibu Anda saat dia tidak ada. Biasanya, pesan pribadi jenis ini dikirim pada acara-acara khusus, seperti ulang tahun. Jangan lupa sertakan doa dan rasa syukur karena tidak bisa bersama mereka di hari bahagia tersebut.

Tak hanya untuk ibu saja, kamu juga bisa mengirim pesan ke ayah dan ibu secara bersamaan. Selain salam, surat pribadi juga bisa menyampaikan informasi penting.

Misalnya, jika Anda ingin memberi tahu orang tua bahwa Anda memerlukan sejumlah uang untuk pendidikan. Namun, jangan lupa untuk mengekspresikan diri Anda dengan bermartabat dan hormat.

Contoh Surat Singkat Bahasa Inggris

Sebentar lagi, Anda bisa menyalin contoh surat pribadi dengan struktur di atas jika ingin lebih ringkas. Surat pribadi memuat judul, tujuan surat, salam pembuka, isi surat, dan penutup.

Contoh Surat Pribadi Dalam Bahasa Inggris Tentang Liburan

Selain teman dan keluarga, pesan pribadi juga dapat dikirimkan ke guru kelas. Ini diberikan ketika Anda membutuhkan bantuan guru kelas untuk urusan sekolah. Misalnya saja ketika Anda mengikuti program pertukaran pelajar.

Jika Anda ingin menulis surat pribadi dalam bahasa Inggris, Anda bisa menggunakan contoh di atas sebagai referensi. Seperti halnya surat pribadi dalam bahasa Indonesia, surat ini juga menggunakan struktur mulai dari tempat dan tanggal surat hingga nama dan tanda tangannya.

Pesan pribadi dikirim ke teman. Seperti disebutkan di atas, Anda dapat mengiriminya pesan untuk memberi tahu dia saat Anda mengunjunginya.

Kali ini pesan dikirim ke guru lain untuk meminta informasi tentang guru yang berganti posisi mengajar. Anda dapat mengungkapkan minat Anda dan menanyakan kabarnya di posisi mengajar yang baru.

Contoh Surat Formal Dalam Bahasa Inggris

Berikutnya contoh surat pribadi dan strukturnya menggunakan bahasa inggris singkat. Ceritanya berkisah tentang seorang penulis yang mengunjungi temannya setelah lama tidak bertemu dengannya.

Menulis surat kepada teman bukan hanya tentang memberi tahu mereka tentang perjalanan Anda. Anda juga dapat berbagi berita dan informasi. Dengan mengatakan ini, Anda dan orang lain bisa menghilangkan keinginan Anda karena jarak yang memisahkan Anda.

Jadi, bisa juga mengirimkan contoh pesan pribadi kepada orang tua ketika mereka merayakan hari tertentu, misalnya ulang tahun. Jangan lupa berdoa untuk kesehatan mereka dan meminta maaf karena tidak dapat menjangkau mereka.

Contoh Surat Singkat Bahasa Inggris

Setiap siswa mempunyai guru favorit di sekolahnya. Ketika mereka naik kelas atau lulus sekolah, mereka biasanya memberikan kenang-kenangan kepada guru kesayangannya. Jadi, sembari mengingatkannya, jangan lupa sertakan pesan yang mengungkapkan rasa cintamu padanya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris (cover Letter)

Saat ini contoh surat pribadi untuk teman lama seperti yang disebutkan di atas mungkin sudah tidak kita temukan lagi. Semua ini disebabkan oleh perubahan teknologi, keberadaan email, dan pesan

, dan lain-lain. Namun kebanyakan orang sudah terbiasa saling menanyakan kabar teman lamanya, atau sekadar berkomunikasi melalui surat seperti di atas.

Surat terakhir ini dikirimkan oleh seorang siswa SMA kepada teman lamanya semasa SD. Selain untuk tujuan komunikasi, surat pribadi juga dapat digunakan untuk menyampaikan rencana pertemuan atau rencana liburan. Seperti yang dilakukan Azria kepada Afifa dalam surat terlampir.

Itulah 14 contoh surat pribadi beserta strukturnya yang bisa Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan kerabat jauh. Menurut Anda siapa yang mengirimkan pesan pribadi ini ke Bella?

Contoh Surat Formal Dalam Bahasa Inggris Singkat Yang Benar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *