Cara Membuat Website Untuk Sekolah – Saat ini, keberadaan website untuk sekolah tidak hanya sebagai sarana meningkatkan gengsi. Lebih dari itu, pihak sekolah dapat menggunakan website sekolah sebagai sarana peningkatan mutu, baik dari segi akademik/pembelajaran siswa, maupun dari segi strategi pemasaran dan komunikasi dengan masyarakat.

Oleh karena itu, pembuatan website sekolah harus dilakukan secara profesional dan tidak asal-asalan. Hal ini diperlukan agar pengunjung website yang mencari informasi tentang sekolah betah karena website sekolah menarik. Namun, terkadang ide membuat website yang menarik tidak muncul. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami sajikan 25 contoh website sekolah yang bisa Anda gunakan sebagai ide untuk membuat website sekolah sendiri.

Cara Membuat Website Untuk Sekolah

Cara Membuat Website Untuk Sekolah

Contoh Website Pendidikan Dasar Berikut ini adalah 5 contoh desain web pendidikan dasar pilihan: 1. SDN 21 Betung Kita ambil contoh pertama dari website SDN 21 Betung. Sekolah ini terletak di Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Jaraknya sekitar 50 km dari kota Palembang. Jika Anda mengunjungi situs webnya, pertama-tama Anda akan melihat spanduk sekolah, kemudian menu situs web dan tayangan slide foto-foto kegiatan sekolah. Di halaman utama, Anda akan menemukan pidato kepala sekolah diikuti dengan berita terbaru dari sekolah. Sidebar berisi informasi kontak sekolah, sehingga mudah terhubung dengan orang lain. Desain website cukup sederhana, responsif namun tetap menawan dengan dominasi warna putih dan biru.

Cara Membuat Dan Mengatur Tampilan Website Sekolah Berbasis WordPress

Lalu ada website SDN Tirto 01 Kota Pekalongan Jawa Tengah. Berada di tengah balai kota Batik, sekolah ini terakreditasi A pada tahun 2017. SD ini menjuarai Sekolah Ramah Anak di Kota Pekalongan pada tahun 2020.

Tampilan website SDN Tirto 01 juga cukup sederhana dengan dominasi warna putih dan hijau. Membuka situs web pertama-tama akan menampilkan tayangan slide dokumentasi sekolah, guru dan siswa. Tidak lupa catatan kepala sekolah, artikel dan sambutan pengunjung website di halaman terakhir sekolah, yang akan lebih mengenal sekolah tersebut. Detail kontak sekolah juga tersedia di halaman depan sidebar untuk memudahkan pengunjung website menghubungi sekolah.

Upaya ini bertujuan untuk mengajak orang tua sebagai bagian penting dalam pencapaian tujuan pendidikan yaitu menciptakan peserta didik yang cerdas dengan mengutamakan nilai-nilai moral dalam pendidikan.

SD Plus Al Amin memiliki situs web yang sederhana dan bersih dengan latar belakang sebagian besar putih dan abu-abu pada spanduk tayangan slide. Halaman beranda menampilkan sambutan kepala sekolah serta informasi terkini tentang sekolah. Informasi kegiatan pembelajaran, hasil belajar siswa dan kontak sekolah akan membantu pengunjung website untuk lebih mengenal sekolah tersebut.

Jenis Jenis Website Dan Contohnya [edisi 2023 ]

SD Muhammadiyah 2 Jakarta yang terletak di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, sebelumnya memiliki website gratis untuk para blogger. Walaupun website tersebut masih aktif sampai saat ini, baik dari segi tampilan maupun menu masih dirasa kurang.

Dengan situs web baru yang lebih profesional, situs web terlihat lebih baik dan menunya jauh lebih luas. Kini di website baru, Anda dapat menampilkan slideshow banner untuk tampilan sekolah, pengumuman kepala sekolah, berita terbaru dan menu PPDB online dan SIMPEN (Sistem Prediksi Daring Perserikatan Bangsa-Bangsa) sebagai layanan penunjang kegiatan sekolah di masa pandemi ini.

Situs web baru ini juga memiliki tautan ke situs web lama jika Anda ingin membandingkannya. Seperti apa website baru SD Muhammadiyah 2 Jakarta? Silakan kunjungi https://www.sdm2jakarta.sch.id/

Cara Membuat Website Untuk Sekolah

Website SD yang berlokasi di Batursari Mranggen Kabupaten Semarang ini memiliki tampilan yang sederhana namun responsif. Dengan background yang didominasi warna putih serta warna hijau dan navy membuat desain website ini terlihat lebih menarik. Laman landas menampilkan salam direktur dan video selamat datang, sempurna untuk sambutan pertama bagi pengunjung situs web. Selain itu, terdapat menu PPDB dan SIMPEN online untuk mendukung kegiatan pengelolaan sekolah secara online.

Mengenal Jenis Jenis Website Untuk Bisnis

SMPN 2 Ngadirejo terletak di lereng timur Gunung Sindoro, Kabupaten Temanggung. Walaupun Temanggung cukup jauh dari pusat kota, sekolah sangat memahami pentingnya website bagi sekolah.

Website SMPN 2 Ngadirejo memiliki fitur yang cukup lengkap. Dari sambutan kepala sekolah, memperlihatkan video tata tertib sekolah, lab komputer, dan ikhtisar kurikulum sekolah, semakin memperjelas informasi sekolah kepada masyarakat, disusul dengan fungsi SIMPEN dan PPDB Online. Keunikan dari tampilan website ini adalah Anda akan disambut dengan animasi burung elang terbang, animasi ini akan terlihat lebih jelas jika Anda mengaksesnya melalui perangkat mobile.

Website SMP berikut ini kalah menarik dengan SMP IT Harapan Ummat Purbalingga. Situs yang didominasi warna khas lembaga pendidikan Islam, putih dan hijau ini memiliki tampilan yang rapi dan menarik berkat animasi heading tiap kategori. Informasi yang ada di website cukup lengkap sehingga pengunjung dapat mengetahui tentang sekolah tersebut, mulai dari profil sekolah, berita, galeri foto kegiatan indoor dan outdoor. Ingat bahwa fitur PPDB Online dan tautan ke akun media sosial di Facebook, Twitter, dan Instagram adalah strategi yang efektif bagi sekolah untuk menjangkau generasi milenial.

Salah satu website sekolah yang tampil stylish dengan desain modern adalah website SMP IT Nidaul Hikmah Salatiga. Sekolah dengan program unggulan Tahfidz 10 Juz ini terlihat serius merancang websitenya. Tidak hanya tampilan website, tetapi juga informasinya lengkap, mulai dari profil hingga berita, informasi gmap sekolah hingga foto dokumentasi. Pengunjung akan merasa betah menjelajahi situs web.

Persyaratan Pendaftaran Domain Sch.id Website Sekolah Gratis

Tangkapan layar di atas merupakan tampilan halaman penuh website SMP IT Nidaul Hikmah dan dapat diakses melalui url https://smpitnh.sch.id/.

Website selanjutnya dengan informasi yang cukup lengkap adalah website SMP Gita Kirtti 5 Jakarta. Jika Anda mengakses website SMP Giki 5, Anda akan disuguhkan lagu Mars Gita Kirtti saat browsing website tersebut. Selain informasi profil sekolah, guru dan staf, terdapat informasi akademik yaitu kurikulum, silabus, materi dan kalender akademik, menjadikan website sebagai media penunjang kegiatan sekolah.

Situs terakhir dalam kategori SMP adalah situs SMP Xavier 2 Bandar Lampung. Situs web ini juga merupakan situs web paling sederhana dan terpendek di antara situs web yang dipilih. Namun bukan berarti informasi di website hilang, karena semua informasi muncul di menu website. Dan dengan ikhtisar singkat, situs web terlihat terorganisir dengan baik. Dominasi warna putih dan biru muda membuat situs lebih menyenangkan.

Cara Membuat Website Untuk Sekolah

Website pertama yang direkomendasikan untuk SMA adalah website SMAN 1 Makarti Jaya. Dari segi desain, website ini termasuk yang paling menarik. Terutama warna hijau muda, lembut, tidak mencolok enak dipandang. Kehadiran banner dinamis dalam format .gif memberikan tampilan situs yang tidak kaku dan waktu pemuatan (loading time) yang cepat. Fungsionalitas dan informasinya lengkap, mulai dari alamat kepala sekolah, berita terbaru, galeri foto dan video, formulir online PPDB dan tidak lupa SIMPEN untuk manajemen sekolah.

Contoh Web Profil Sekolah Lengkap Dari Sd Sampai Smk

Karena tampilan halaman penuh website cukup panjang, silahkan kunjungi url berikut https://www.sman1makartijaya.sch.id/ untuk tata letak website.

Situs SMAN 3 Tanjab Timur Jambi ini terlihat bagus, saya tidak akan salah untuk merekomendasikan situs ini. Jika Anda mengunjungi website ini, Anda akan melihat slideshow banner kegiatan sekolah yang salah satunya adalah gambar menawan siswa dalam balutan pakaian adat Jambi. Selain informasi standar yang tersedia di website sekolah, website ini memuat link ke channel YouTube ADM 3 Tanjab Timur dimana dokumentasi sekolah akan disajikan dalam bentuk video. Jangan lupa sertakan fungsi SIMPEN dan PPDB secara online untuk mengoptimalkan fungsi website sekolah.

Website sekolah lain yang terlihat sederhana dan responsif adalah website SMAN 1 Sungai Puar. Meskipun background didominasi oleh 2 warna kontras yaitu putih dan hitam, website ini tetap terlihat menarik. Dengan informasi menu lengkap dengan fitur SIMPEN dan PPDB online, website ini layak disebut sebagai website SMK.

Sekarang giliran website madrasah. Salah satu alasan memilih website MAN Ende adalah tampilannya yang rapi meskipun menggunakan 2 sidebar, kanan dan kiri sekaligus. Halaman utama berisi pidato dan berita manajer. Sedangkan sidebar digunakan untuk PPDB online, SIMPEN, CBT online, e-learning dan survey.

Cara Membuat Website Dengan Bootstrap 4 Untuk Pemula (lengkap)

Website dengan background yang sebagian besar berwarna putih ini terlihat sederhana, namun tidak meninggalkan kesan lama. Padahal, dengan desain yang sederhana, website ini nyaman untuk dilihat. Header yang menampilkan logo sekolah dan yayasan memberikan tampilan situs web yang berbeda. Website SMA Virgo Fidelis ini merupakan salah satu rekomendasi desain website sekolah.

Contoh website SMK yang pertama adalah SMK Kristen Imanuel Laikit. Website ini berorientasi visual (hanya gambar dan judul) untuk menampilkan informasi, baik berita maupun artikel. Anda harus mengklik tombol lainnya untuk informasi lebih lanjut. Informasi selain berita dan artikel dapat diperoleh melalui tautan di menu website. Bagian kategori dan tombol-tombolnya mengambil warna merah sebagai ciri khas website ini.

Berikutnya adalah website SMKN 50 Jakarta. Dalam sambutan kepala sekolah, sekolah dapat menggunakan website sekolah sebagai sarana komunikasi dengan sekolah lain. Tepatnya, saat website ini diakses pada 15 Maret 2021, isi surat kepala sekolah tersebut adalah untuk menyampaikan belasungkawa kepada sekolah lain atas meninggalnya salah satu kepala sekolah. Ini adalah salah satu fungsi website sekolah.

Cara Membuat Website Untuk Sekolah

Website sekolah terlihat sederhana dengan background putih netral, namun dengan desain yang rapi, website ini tetap terlihat profesional.

Cara Membuat Landing Page Dengan Website Instan Idcloudhost

Website sekolah menarik dengan tampilan modern berikutnya adalah website Soal SMKN 1 Pancung. SMK dengan 5 bidang minat ini mendesain websitenya secara profesional. Dari segi tampilan dan keutuhan informasi, semuanya tersaji dengan benar dalam sebuah website. Yang menarik di menu PPDB ini ada tes minat dan bakat.

Situs SMK Global Teknologi tidak lebih modern dari yang sebelumnya.

Cara membuat website sekolah sendiri, membuat website gratis untuk sekolah, cara buat website sekolah gratis, cara membuat website sekolah html, cara membuat website gratis untuk sekolah, cara membuat website untuk tugas sekolah, cara membuat website sekolah gratis, membuat website untuk sekolah, cara membuat website sekolah gratis dengan wordpress, cara membuat website perpustakaan sekolah, cara membuat website sekolah sederhana, cara membuat website sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *