Kegiatan Pondok Pesantren Gontor Putri – , Ngawi – Sebagai tempat tinggal banyak orang, pesantren menjadi salah satu tempat yang mudah menularkan penyakit. Oleh karena itu, Pondok Modern Daruslam Gontar Putri di Ngawi, Jawa Timur menjadi salah satu cara untuk mengelola dan mencegah terjadinya gangguan kesehatan.

Ustadz Dr. Direktur Sekolah Islam Modern Darussalam Gontar Putri Kampus 1. KH Feroz Subaqir Ahmed merupakan kelompok santri dengan jurusan kesehatan yang sering berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan Nagawi.

Kegiatan Pondok Pesantren Gontor Putri

Kegiatan Pondok Pesantren Gontor Putri

“Kementerian Kesehatan bertanggung jawab terhadap seluruh pelajar, mulai dari tingkat kamar, kamar mandi, hingga jemuran, semuanya dan selalu bekerjasama dengan petugas kesehatan,” kata Fairuz di Ngawi, Jawa Timur. yang ditulis pada Rabu (27/11/2011). 2019).

Ujian Tulis Awal Tahun, Bukti Bahwa Pondok Adalah Lembaga Pendidikan Yang Tetap Eksis.

Saat ditemui, Kamis pekan lalu, Fairuz mengatakan pesantren yang bekerja sama dengan Puskesmas memberikan edukasi kesehatan kepada siswi.

Fairuz mengatakan, banyak permasalahan kesehatan yang dihadapi siswi pesantren tersebut. Dua penyakit yang paling serius adalah hepatitis dan tuberkulosis.

Ia mengatakan, pada tahun 2018, ada seorang siswi yang terjangkit TBC. Pada tahun 2019, seorang siswa juga menghadapi masalah ini. Namun, keduanya mengalami sembelit di rumah dan berhasil diobati hingga tuntas.

Selain itu, mereka juga membatasi aktivitas belajar dan mengajar siswa untuk mengidentifikasi penyakit dan mencegah penyebarannya.

Pondok Modern Darussalam Putri 1 Membagikan Nilai Kejujuran Melalui Pembagian Rapor

Dari segi fasilitas kesehatan, pesantren juga memiliki Balai Kesehatan Masyarakat (BKSM). Terdapat 15 ruang masuk, ruang isolasi, yang memiliki dua dokter dan satu dokter gigi.

Kedepannya kita akan membangun RS Pratama dan mudah-mudahan Menteri (Menkes Terawan) mendukungnya, kata Fairuz.

Farah Afifah, salah satu pasien TBC di BKSM mengatakan, mereka ikut membantu menjaga kesehatan santri di pesantren tersebut.

Kegiatan Pondok Pesantren Gontor Putri

Selain itu, Petugas Kesehatan BKSM juga memberikan penyuluhan kepada para pelajar. Tentang penyakit kulit, pilek dan batuk, serta tentang gizi.

Pengumuman Hasil Seleksi Calon Santri Baru Ta. 2021 2022 M Pp. Darussalam

Salah satu penyakit yang paling ditakuti adalah TBC atau sering disebut dengan TBC atau TBC. Oleh karena itu, Farah mengaku sering memberikan informasi kepada siswi tentang penyakit ini.

“Kesadaran ini memberikan pengetahuan tentang pentingnya menjaga tubuh. Kita juga mengajarkan kepada mereka bahwa TBC bisa diobati, bisa disembuhkan total,” kata Farah.

* Benar atau salah? Untuk mengecek keaslian informasi yang disebarluaskan, silakan cek Nomor Asli WhatsApp 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata yang diperlukan.

Timnas Indonesia Tembus Final Piala Asia U-23 2024, PT LIB Siapkan 3 Jadwal Seleksi BRI Cup Seri 1

Travel Surabaya Ke Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1

Hasil BRI Liga 1 RANS Nusantara vs Persija Jakarta: Macan Kemayoran mengirim Prestige Phoenix ke zona merah, Alhamdulillah SWT karena pada hari Rabu pukul 02:50 tim Rihla Munadzoma sudah sampai di tujuan. Darussalam Gontar1 cinta.

Rihla Munadzoma di Pondok Modern Darussalam Gontar 1 Putra akan dimulai pada tanggal 14-16 Februari 2018 dan akan berlangsung selama 3 hari.

Alhamdulillah Presiden Pondok Modern Darussalam Gontor yang diwakili oleh Ust menjadi tuan rumah langsung dalam rombongan tersebut. Afif Amin sebagai tuan rumah.

Kegiatan Pondok Pesantren Gontor Putri

Rombongan disambut dengan pesta. yang diawali dengan pembacaan surat al-Fatiha dilanjutkan dengan sambutan. Untuk sambutan pertama dari Pondok Pesantren 2 Cipining yang disampaikan oleh Ust. Sambutan Zainal Mutakin, S.E dan Ust. Afif Amini sebagai perwakilan Pondok Modern Darussalam Gontar.

Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor Mengabdi Di Ponpes Tgk. Chiek Oemar Diyan

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan tanya jawab yang disusul oleh Pak M. Dilanjutkan dengan pertanyaan dari Nadif Farooqui (Ketua OSDC III), Ahmed Dafa Hilmi (Ketua OSDC II), dan Muhajir Aziz (Departemen Keamanan). ), dan terakhir Bapak Muhammad Sultan (Departemen Olahraga). Karena keterbatasan waktu, hanya 4 orang yang diperbolehkan bertanya.

Usai sesi tanya jawab, kenangan berlanjut dari Pondok Modern Darussalam Gontar hingga Pondok Pesantren 2 Sipining dan sebaliknya.

Jangan lupa berdoa sebagai penutup seluruh rangkaian acara. Dan tak lupa sesi foto sebagai bentuk dokumentasi.

Kelompok Rihlah Munadzomah memberikan K.

Kader Gontor Berpartisipasi Dalam Program Ivlp Di Amerika Serikat

Tak lupa rombongan Rihlah Munadzomah melanjutkan aktivitasnya usai salat Isya setelah melihat kondisi bacaan malam para santri. dan dilanjutkan pelaporan dan evaluasi dengan Pembimbing 2018 Rihlah Munadzoma.

Rihla Munadzomah Bumi Pondok Modern Darussalam Gontar Putri 1 Pengurus dan Koordinator OSDC Menyelenggarakan Rihla Munadzomah ke Pondok Modern Darussalam Gontar Putri 1 Rihla Munadzomah 2017 Pondok Modern Darussalam Gontar Putri Aktivasmah 1 Bagian Tor Putri | Selasa (9 Mei 2023) Panitia Ujian Masuk Pondok Modern Darussalam Gontar mengumumkan kelulusan siswi yang akan belajar di Pondok Modern Darussalam Gontar Kampus 1, Mantingan, Ngawi, Jawa Timur.

Meresmikan kerja hukum tersebut, Ketua Pondok Modern Darussalam Gontar, Kh Hasan Abdullah Sahl, memberikan sambutan kepada para santri yang hendak datang dan relawan yang hadir saat itu.

Kegiatan Pondok Pesantren Gontor Putri

Mahasiswa yang ingin juara dibagi menjadi Kampus 1, Kampus 2, Kampus 3 Widodren, Kampus 4 Kediri, Kampus 5 Kediri, Kampus 6 Poso, Kampus 7 Riau, Kampus 8 Lampung wilayah Mantingan.

Cara Pengelola Pesantren Gontor Putri Jaga Kesehatan Santriwati

Ustadz Awaluddin Faj selaku Kepala Sekolah Primago Boarding School mengungkapkan kebahagiaannya karena seluruh santri Primago telah lulus dari Gontar.

“Alhamdulillah pada semester kedua ini para santriwati Pondok Pesantren Modern Primago berhasil menyelesaikan studinya 100 persen seperti tahun lalu, semua itu tidak lepas dari doa. Tidak, dukungan dari semua pihak, H.R Primago dan para pengawalnya. Para santri yang telah berjasa lahir batin dalam segala program yang dilaksanakan oleh Sekolah Islam Modern Primago, kami berharap seluruh siswi yang telah lulus dapat menjadi Istikomah dan menjadi alumni Gontar yang berguna bagi sekitar.

Primago Modern Islamic School for Women merupakan pesantren bagi lulusan SD dan SMP yang ingin melanjutkan studi di PRIMAGO Modern Islamic School, dengan PRIMAGO Tuition sejak tahun 2016 menyediakan ribuan santri yang akan wisuda. Sekolah Menengah Atas di Sekolah Islam Modern Darussalam Gontar untuk putra dan putri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *